SOTO SEGER MBOK GIYEM – BANDUNG

image
SOTO SEGER MBOK GIYEM

Tau kah kamu kalo sekarang ada cabang dari Soto Segeer Mbok Giyem di Bandung ? Nah kali ini Mr akan mereview Soto yang katanya terkenal banget di daerah Jawa tengah, Jogja hingga Jawa Timur khususnya di daerah Boyolali.

Hari Jum’at kemarin Mr datang bareng temen Mr untuk nyobain soto ini. Sebelumnya Mr suka lewat jalan sini yaitu di Jalan Patuha di daerah Jalan Talaga Bodas tapi gak sadar ada Soto terkenal di sebelah kanan jalan (kalo dari arah Pelajar Pejuang ). Ternyata tempat ini baru 1 bulan berdiri,pantas aja tempatnya masih bersih. Walau tempatnya masih kecil dan baru ada beberapa meja saja tapi pelanggan sudah banyak yang datang.

image
Foto Asli Mbok Giyem

Menurut pemilik cabang ini yang tak lain adalah keluarga dari pendiri Soto Mbok Giyem di Boyolali, banyak sekali yang menirukan Soto Segeer Mbok Giyem tapi yang asli adalah yang memunculkan foto Mbok Giyem pada spanduknya . (Mbok = Ibu dalam bahasa Jawa).

image
Menyiapkan Soto Seger Mbok Giyem

Akhirnya Soto saya pun datang. Wah gak sabar untuk mencicipinya. Ternyata porsinya cukup pas untuk ukuran Mr. Terdiri dari mangkuk yang berisikan daging sapi premium, nasi putih, bawang goreng, toge,daun seledri, dan kuah Soto khas Mbok Giyem udah bikin Mr ngiler pingin makan.

image
Soto Seger Mbok Giyem

Selain soto, layaknya makanan khas jawa selalu ditemani pelengkapnya seperti yang ditusuk ala sate. Terdiri dari Ati Ampela, telur Puyuh, usus, dan masih banyak lagi lainnya. 

image
Pelengkap makanan

Selain itu tersedia pula goreng gorengan, tempe dan tahu bacem dan juga pelengkap lainnya untuk menemani kita makan.

image
Menu Lengkap

Jangan lupa untuk pake kerupuk yang terkenal di Jawa,namanya adalah Kerupuk Gendar atau Karak.

image
Kerupuk Gendar

Setelah habis menyantap makanan, Mr disuguhkan dengan beberapa jajanan manis seperti Bika ambon dan masih banyak lainnya.

image
Jajanan lainnya

Overall Mr puas dengan Soto yang satu ini. Walau pun porsinya tidak begitu banyak tapi kamu bisa tambah lagi loh jadi 2 porsi. Karena soto ini hanya di bandrol dengan harga Rp.9.000 aja lho ! Nah kalo kamu ingin pisah nasinya harganya adalah Rp.12.000 aja. Murah kan ?
Harga sate tusuk nya mulai dari Rp.3000 an aja. Hari gini masih ada Soto yang harganya Rp.9.000? Ya cuma disini !

image

Tapi kata Ibu pemilik soto akan ada kenaikan harga menjadi sekitar Rp.11.000 . Hal ini bisa dibilang wajar karena kenaikan BBM yang membuat harga bahan pokok meningkat. Tapi tetep murah dan terjangkau dengan rasa yang akan kita dapetin dari soto ini.
Ayo buruan dateng !
Recommended.

Score :
Rasa (4/5)
Harga(5/5)
Tempat(3.5/5)
Overall Score (4)

Harga :
●Soto Seger Rp.9.000
●Tambahan lainnya (Sate,jajanan, minuman) Start from Rp.3.000 aja.

Lokasi :
Jalan Patuha 1 no.10 di jalan utama Talaga Bodas. BANDUNG

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s