Eat – Travel – Write Gaya Travel Malaysia Part 1

Hello Kuala Lumpur

It’s glad to be back to Malaysia. For almost a week, I will discover Kuala Lumpur. Akan ada beberapa event yang akan saya kunjungi di Kuala Lumpur bersama Gaya Travel dalam program EAT. TRAVEL. WRITE . saya akan mengunjungi beberapa wilayah di Kuala lumpur bersama beberapa Media asal Malaysia, Jerman dan Amerika. Suatu kehormatan bagi saya bisa di undang atau alam Bahasa Melayu nya “di Jemput” dalam rangkaian acara Malaysia – Year of Festivals 2015.

Dalam beberapa hari kedepan saya akan mengunjungi beberapa atraksi yang manjadi bagian dari Malaysia – Year of Festivals seperti Mengunjungi Balon Udara Raksasa terbesar di Dunia dengan pendaratannya di atas air, lalu saya akan berkeliling Kuala Lumpur dengan “Hop On Hop Off” Bus Tour, Menuju Putra Jaya untuk menyaksiskan Parade Magic Of The Night, dan juga Mengunjungi Event BIG KITCHEN 2015 the biggest culinary event in Kuala Lumpur.

Let’s begin the stories…

Day 1

Pada pukul 4 pagi saya sudah bangun dan bergegas menuju Airport, karena pesawat saya akan boarding pada pukul 6 pagi menuju KLIA 2 menggunakan pesawat Air Asia. Senang bisa kembali “di Jemput” oleh Gaya Travel dan suatu kebanggaan bagi saya karena satu-satunya Food Bloggers dari Indonesia yang bisa mengikuti acara “EAT , TRAVEL, WRITE “ dari Gaya Travel.

Tepat pada jam 6 Pagi saya sudah berada di Boarding room dan bersiap menuju pesawat untuk Take off. Perjalanan yang ditempuh adalah sekitar 2jam 30 menit dengan perbedaan waktu 1 jam lebih cepat di Malaysia. Akhirnya saya pun duduk di kursi penumpang dan di tempat favorit saya yaitu dekat dengan jendela. Pesawat pun take off dengan lancar, rasa kantuk pun masih terasa hingga saya pun terlelap tidur.

Nasi Lemak by Air Asia

Tak selang dari beberapa puluh menit saya terbangun karena ternyata saya mendapatkan Sarapan pagi yang sengaja di pesankan oleh Aan dari Gaya Travel berupa Nasi Lemak, thanks Aan. Nasi Lemaknya cukup untuk mengganjal perut walau yang satu ini bukan favorit saya, karena saya pernah merasakan yang lebih enak ketika pertama kali ke Malaysia bersama Gaya Travel yaitu di daerah Perak.

Finally saya pun tiba di KLIA 2 dengan selamat pada pukul 9:30 pagi. pendaratan pun cukup mulus dan telinga saya pun kondisinya baik-baik saja haha. Yuph saya memiliki gangguan pada telinga saya ketika berada dalam tekanan udara tertentu sehingga rasanya sangat sakit.

Saya pun segera menuju ke tempat taksi berada dengan terlebih dahulu membeli Sim card provider Malaysia untuk mempermudah komunikasi saya disini. Lalu setelah sampai di tempat Taxi, saya harus memesan rute yang akan dituju yaitu Marina Putra Jaya, dan harga yang dibutuhkan menuju sana adalah sekitar 65 RM atau setara dengan Rp.240,000 rupiah karena jaraknya yang lumayan jauh.

Saya pun menaiki taksi yang saya pesan menuju Marina Putra Jaya dimana rekan-rekan yang lain sudah sampai terlebih dahulu. Tepat pada pukul 10:30 saya pun sampai di Marina Putra Jaya. Sayang sekali saya tidak bisa mengikuti rangkaian acara pertama yaitu menaiki Cruise sepanjang sungai di Marina karena terlambat. Jadi saya harus menunggu hingga acara selesai.

Marina Putra Jaya

Hampir 1 jam namun tak ada seorang pun yang muncul, dan komunikasi dengan Aan pun sedikit terganggu karena sinyal yang buruk di daerah sana. Alhasil ternyata saya berhenti ditempat yang salah, bukan di tempat saya seharusnya bertemu dengan rekan-rekan media. Lalu Aan akhirnya menjemput saya di tempat saya berada dan ternyata memang cukup jauh dari tempat yang seharusnya haha kejadian yang sangat lucu.

Akhirnya saya dan Aan pun sampai di tempat kedua yaitu Balon Udara raksasa. Balon udara ini adalah salah satu dari balon udara terbesar di Dunia dan yang di Putra Jaya ini adalah satu-satunya di dunia dengan pendaratan/landasannya diatas Air.

the Big Baloon

Dan saya sangat beruntung sekali bisa menaiki balon udara ini secara percuma. Thanks Gaya Travel.