Teras Dharmawangsa – The Best of traditional Peranakan-Asian dishes in Jakarta

Kalo kamu bingung cari sarapan di bilangan Darmawangsa jangan lupa untuk cobain Teras Dharmawangsa di dalam Darmawangsa Square. Restoran dengan menu khas asia peranakan ini buka mulai dari jam 8 pagi untuk hari  Senin sampai Jumat dan jam 7 pagi untuk hari Sabtu, Minggu dan hari libur nasional  hingga jam 10 malam. Makanya kenapa saya bilang bisa untuk tempat sarapan karena Teras Dharmawangsa adalah satu-satunya tempat di bilangan Darmawangsa Square yang sudah buka (bahkan sebelum mall-nya buka!) di pagi hari dengan menu-menu sarapan khas asia seperti bubur ayam, bubur ketan hitam, bubur kacang ijo, aneka jajanan pasar, aneka macam dimsum dan beragam menu asia lainnya. Teras Dharmawangsa, tempat yang sempurna untuk kamu yang kesulitan mencari tempat pertemuan di pagi hari.

Teras Dharmawangsa ini adalah merupakan bagian dari Plataran Venue & Dining; Plataran Menteng, Plataran Dharmawangsa, Patio Venue dan Plataran Cilandak.

Akses paling mudah menuju Teras Dharmawangsa adalah melalui Ayodya Lobby. Bagian depan Teras Dharmawangsa mengingatkan kita akan bangunan bergaya vintage di kota tua.

Ketika kamu memasuki area restoran, kita bisa melihat interior unik yang berada di beberapa sudut. Restorannya sendiri terdiri dari 4 lantai dengan tema dan interior yang berbeda setiap lantainya. Teras Dharmawangsa memiliki private room “Melati Room” yang terletak di lantai paling atas, dapat dijadikan tempat untuk merayakan ulang tahun, bridal shower, arisan bahkan meeting sekalipun.

Sekarang kita akan membahas menu-menu yang menjadi favorit di Teras Dharmawangsa.

Kita akan mulai dari makanan pembuka :

Salad Mangga

Salad yang satu ini super seger banget, ada potongan manga muda yang segar, lalu ada jeruk bali nya dan juga irisan bawang merah yang membuat cita rasa berbeda didalam salad ini. Super-duper segar!

Crispy Enoki

Sambil menunggu menu utama, kalian bisa juga memesan crispy enoki ini untuk sharing. Jamur enoki yang di bumbu tepung dan di goreng krispi bikin saya tidak berhenti memakannya.

Lanjut ke hidangan utama di Teras Dharmawangsa.

Nasi Goreng Ijo

Nasi goreng yang satu ini cukup unik karena terdapat ikan teri sebagai toppingnya. Pedasnya pas. Porsinya cukup banyak, tapi kalo kalian penikmat nasi goreng harusnya bisa habis dengan sendirinya.

 

Nasi Goreng Buntut

Rasa nasi gorengnya sama seperti nasi goreng ijo hanya terdapat buntut bakar yang menemani porsi nasi goreng ini. Rasa buntut bakar yang gurih mampu mengimbangi rasa nasi goreng yang cukup asin di lidah saya. Kombinasi yang sempurna untuk makan siang hari ini! Recommended!

Ayam Bawang

Selain nasi goreng, kami pun memesang ayam bawang. Potongan ayam kecil-kecil ini dibumbui dengan sempurna sehingga bumbu menyerap hingga kedalam ayam.

Tahu Telur Asin

Yang satu ini adalah favorit saya. Mereka menggunakan tahu sutra yang digoreng krispi dan dibalur dengan saus telur asin. Rasanya itu loh gurih banget!!

Mie Bebek

Menu andalan Teras Dharmawangsa yang satu ini menjadi primadona para GoFood-ers. Hampir setiap hari banyak sekali yang memesan mie bebek sebagai makan siang mereka. Mie kuning dengan toping bebek panggang, sayur sawi dan juga kuah sup yang gurih ini memang pantas bila dijadikan menu favorit mereka.

Buncis Ayam

Tak lengkap kalo kita tidak memesan menu vegie. Saya pun memesan buncis ayam yang  menjadi favorit disini. Buncis ditumis dengan baik tidak terlalu lembek sehingga kita masih bisa merasakan krispi buncis dan potongan daging ayam yang dicincang halus.

Beverage: 

Untuk minumnya saya memesan caramel latte dan juga es kopyor durian.

Kedua minuman ini wajib kalian pesan kalau berkunjung ke teras dharmawangsa. Untuk es kopyor duriannya sendiri, kalian akan diberika daging durian utuh besar sehingga kalian akan meresa puas dengan rasa duriannya yang manis.

Jajanan Pasar

Selain menu-menu berat diatas, kalian juga bisa memesan jajanan pasar yang ada di sini, mulai dari yang asin seperti martabak telur, kroket, curry puff, hingga yang manis seperti onde-onde, lupis pisang dll. Cocok sekali untuk teman minum teh atau kopi.

Teras Dharmawangsa juga sangat terkenal dengan menu Dimsum. Hampir semua jenis dimsum tersedia disini. Yang jadi favorit Mr adalah siomay nya dan angsio kaki ayam. Semua menunya wajib dicoba!!!

 

TERAS DHARMAWANGSA

Darmawangsa Square City Walk
Jl. Darmawangsa VI & IX, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

Opening hours: Monday – Friday 8 am – 9 pm / Saturday & Sunday 7 am – 9 pm

  1. +62 21 2751 3688 / +62 21 2751 3689
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s