5 Jajanan khas Bandung yang wajib kalian coba buat temenin makan malam kamu.

Ke Bandung gak sah kalo kalian gak cobain makanan-makanan khas Kota Bandung ini. Ada 5 macam makanan yang bisa kalian temukan di beberapa sudut Kota Bandung, tapi kalian bisa dapetin semuanya di daerah Cibadak dan Sudirman, Bandung.

 

  • PISANG GORENG KEJU
Processed with VSCO with a7 preset
Pisang Goreng Keju
Processed with VSCO with a7 preset
Pisang Goreng Keju

Untuk destinasi pertama yang wajib kalian coba adalah Pisang Goreng Keju Sudirman Street yang selalu ramai antrian. Dengan menggunakan pisang radja yang di goreng hingga lembut ini, kamu bisa memilih topping favorit kamu mulai, icing sugar, keju dan juga coklat meises. Buat kalian yang suka manis, jangan lupa minta ekstra kental manis biar makin creamy.  Harga 1 pisang goreng ini hanya Rp.20,000 aja untuk topping komplit yah.

 

  • PUKIS

Jajanan khas Bandung yang satu ini juga wajib kalian coba karena dijamin beda banget sama Pukis-pukis yang ada karena tidak menggunakan santan dan lebih lembut juga loh. Yang unik disini ada beberapa filling yang bisa kalian pilih mulai selai strawberry, coklat, kacang, nanas hingga isian biasa seperti keju dan meises.

Dan bisa dibilang pukis yang satu ini mirip sama adonan dorayaki yang lembut dengan isian yang beraneka ragam. A worth to try ! harganya cuma Rp.4000/pcs loh.

 

  • BATAGOR ABUN

Ke Bandung kalo belum makan Batagor sih kebangetan, karena batagor yang satu ini kerasa banget ikan tenggiri nya dan fresh loh. Terdapat 2 pilihan yaitu Batagor dengan Tahu sutra lembut atau Siomay Tenggiri. Dijual paketan isi 3, kamu bisa pilih mau Batagor atau siomay nya.  Jangan lupa tambahin bumbu kacang dan juga kecap manisnya yah. Harga 1 paket Batagor isi 3 ini adalah Rp.35,000 aja.

 

  • Ronde Jahe Alkateri

Nah kalo yang satu ini sih Kuliner Legenda Kota Bandung ! karena udah terkenal banget sampe luar pulau Jawa. Kuliner Ronde dengan 2 pilihan gula yaitu gula putih atau gula aren dan juga pilihan ronde polos atau isi ini selalu penuh antrian. Kamu juga bisa sesuaikan seberapa kuat rasa jahe untuk ronde kamu loh. Kamu juga bisa pilih Ronde polos yang kecil-kecil, Ronde Isi kacang yang besar-besar ataupun Campur semuanya. Untuk favorit saya sih yang Ronde isi kacang ini karena kacangnya renyah walau sudah di tumbuk kasar dan manis sehingga menambah cita rasa si ronde jahenya. Cocok banget buat udara Bandung yang dingin banget di malam hari loh. 1 paket harga Ronde Gardujati ini adalah Rp.17,000.

Processed with VSCO with a7 preset
Ronde Jahe
Processed with VSCO with a7 preset
Ronde Jahe
  • Bola Ubi Gardujati
Processed with VSCO with a7 preset
Bola Ubi
Processed with VSCO with a7 preset
Bola Ubi

Kalo yang satu ini sih gak boleh ketinggalan juga. Melengkapi jajanan malam mu, wajib banget untuk beli Bola Ubi Gardu jati yang lezat ini. Berbentuk bulat dan kuning ini, ternyata isinya gak kopong-kopong banget, ada isian adonan ubi yang kenyal dan memang lebih nikmat dimakan selagi hangat! Teksturnya crispy di luar dan kenyal di dalam bakal bikin kamu ketagihan dan di jamin 1 aja gak bakal cukup! Dijual seharga Rp.12,000/10 pcs yah.

 

Lokasi :

  • SUDIRMAN STREET

Jl. Jend. Sudirman No.107, Karanganyar, Astanaanyar,

Kota Bandung, Jawa Barat 40212

 

  • Cibadak

Jl. Cibadak No.224, Cibadak, Astanaanyar,

Kota Bandung, Jawa Barat 40241

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s